Kecerdasan Buatan: Hype atau Harapan? Gratis! Pelajari AI dengan 9 Kursus Online Terbaik

ecerdasan Buatan (AI), Generative AI, Pembelajaran Mesin (Machine Learning), Etika AI, Prompt Engineering, Chatbot


Kecerdasan Buatan (AI) ada di mana-mana akhir-akhir ini. Ia ada di ponsel Anda, di mobil Anda, dan terkadang bahkan di jendela drive-thru restoran cepat saji favorit Anda. Dan ini baru permulaan. Selama beberapa tahun ke depan, AI diperkirakan akan berkembang lebih jauh dan terjalin ke dalam kehidupan sehari-hari kita, jadi memahami cara kerjanya menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Gratis! Tingkatkan Keterampilan AI Anda

Untungnya, ada banyak sekali sumber online yang dapat membantu Anda meningkatkan keterampilan dan pemahaman AI Anda, dan kami telah mengumpulkan semuanya dalam artikel ini. Jadi, apakah Anda seorang profesional yang ingin meningkatkan keterampilan, pelajar yang ingin mempersiapkan karier, atau hanya pembelajar yang ingin memahami teknologi yang berkembang pesat yang membentuk dunia kita, ada sesuatu di sini untuk Anda.

Yang terbaik? Semua kursus yang tercantum di bawah ini gratis atau dapat diakses dengan keanggotaan uji coba gratis. Selamat belajar!

Kursus Singkat untuk Pemula

Brilliant.org: Memahami Model Bahasa Besar (LLMs) - Dari semua kursus pengantar tentang AI, ini bisa dibilang yang paling sederhana, terpendek, dan paling mendasar, jadi ini tempat yang tepat untuk memulai.

Google: Pengantar Generative AI - Menampilkan satu video berdurasi 22 menit dan waktu membaca sekitar setengah jam, ini sedikit lebih panjang dan lebih mendalam daripada pelajaran singkat Brilliant, tetapi masih sangat mudah didekati.

Kursus Lebih Mendalam

Google: Essentials AI - Daripada hanya berfokus pada generative AI dan model bahasa besar, kursus ini membahas dasar-dasar pembelajaran mesin secara lebih luas, memecah apa yang bisa (dan tidak bisa) dilakukan oleh kecerdasan buatan, dan menjelaskan bagaimana Anda dapat menggunakannya dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda untuk menjadi lebih produktif.

IBM: Intro to AI series - Sama seperti kursus Essentials Google, seri Intro to AI dari IBM adalah pengantar yang luar biasa tentang AI secara umum. Ini mencakup semuanya, mulai dari pembelajaran mendalam dan jaringan saraf hingga pemrosesan bahasa alami, computer vision, dan etika AI - dengan demikian memberikan gambaran kecerdasan buatan yang lebih menyeluruh daripada beberapa kursus lain dalam daftar ini.

Kursus untuk Menerapkan Keterampilan AI

Microsoft: AI dan Produktivitas - Jika Anda sudah memiliki pemahaman yang baik tentang cara kerja AI dan lebih tertarik mempelajari cara memanfaatkannya dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda, kursus LinkedIn Learning dari Microsoft tentang AI dan produktivitas adalah sumber yang fantastis.

Fast.ai: Bangun Chatbot Anda Sendiri - Bagi siapa saja yang tertarik untuk melampaui dasar-dasar dan langsung menggunakan dan membangun AI, kursus ini wajib diikuti. Sesuai dengan namanya, kelas ini memberi Anda alat dan keterampilan yang Anda butuhkan untuk tidak hanya memahami chatbot, tetapi juga mulai membuat sendiri - semua tanpa pengetahuan coding atau pemrograman.

Kursus dengan Aplikasi Praktis

Microsoft: Pendamping AI untuk Bekerja - Kursus ini dari Microsoft tidak hanya menawarkan perpaduan yang hebat antara pengetahuan pengantar tentang AI dan cara kerjanya, tetapi juga beberapa aplikasi dan tutorial praktis tentang cara menggunakannya untuk pekerjaan Anda.

Kursus untuk Penguasaan Prompt Engineering

IBM: Penguasaan Prompt Engineering - Bagi siapa saja yang sudah memiliki pemahaman yang baik tentang cara kerja generative AI dan lebih tertarik mempelajari cara menggunakannya secara lebih efektif, kursus 7 jam IBM tentang prompt engineering adalah tempat yang tepat untuk memulai.

LihatTutupKomentar
Cancel